Selasa, 22 Januari 2019

PENYEBAB JERAWAT

 1.  Perubahan Hormon.

Diperkirakan bahwa jerawat yang terjadi pada orang-orang dewasa disebabkan oleh perubahan kadar hormon. 8 dari 10 kasus jerawat pada orang dewasa, terjadi pada wanita, karena wanita lebih sering mengalami perubahan hormon pada masa-masa tertentu, yaitu ketika menstruasi dan kehamilan. 
2.   Efek Samping Penggunaan Kosmetik.

Salah 1 penyebab jerawat adalah karena pemakaian & efek samping dari kosmetik. Maka hindarilah kosmetik yang mengandung bahan kimiawi, karena efek jangka panjang nya kurang baik untuk kulit.

3.   Iritasi Akibat Benda yang Dikenakan.

Bintik jerawat juga bisa muncul akibat gesekan atau tekanan dari material yang kita pakai terhadap kulit secara terus-menerus. Contohnya bintik yang muncul di kening akibat terlalu sering mengenakan ikat kepala dan bintik di punggung akibat rutin memakai ransel.

4. Kecanduan Rokok & Stress.
Gaya hidup di jaman modern ini membuat banyak orang yang kecanduan rokok dan mudah stress. 2 hal ini perlu Anda minimalisir bila tidak ingin banyak jerawat.

5. Menyentuh Wajah Dengan Tangan Yang Kotor.

Suka memegang wajah dengan tangan yang kotor adalah salah satu penyebab terbanyak jerawat sering muncul. Apalagi jika kamu beraktifitas cukup padat, tanganmu pasti akan terkena banyak kuman.

6. Rambut Yang Kotor.

Jika jerawat dikeningmu cukup banyak, kemungkinan besar penyebabnya adalah rambut yang kotor. Apalagi jika rambutmu memiliki poni, kotoran di rambut bisa menempel di kening dan menyebabkan jerawat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar